Viral Aksi Santri di Mojokerto Panjat Tiang Bendera saat Upacara

jatimnow.com - Aksi heroik Sholekhuddin, seorang santri Ponpes Nurul Falah panjat tiang bendera waktu upacara Hari Santri 2020 menjadi viral di media sosial dan WhatsApp (WA), Kamis (22/10/2020).

Upacara Hari Santri itu digelar di Kantor PCNU Kabupaten Mojokerto di Jalan RA Basoeni, Sooko. Santri itu naik ke tiang karena tali untuk menaikkan bendera merah putih terbelit.

Dari video yang beredar, pria itu yang berpakaian serba hitam langsung berlari dan naik ke tiang bendera saat semua peserta upacara terdiam.

"Iya benar, saya yang naik ke tiang bendera waktu upacara Hari Santri di Kantor PCNU Kabupaten Mojokerto," kata M Sholekhudin saat dikonfirmasi.

Santri asal Dusun Jetak, Desa Balongmojo, Kecamatan Puri, Mojokerto itu menambahkan, dirinya dengan spontan keluar dari barisan peserta upacara Pagar Nusa dan berlari menuju tiang bendera.

"Ya secara spontan saya langsung ke tiang bendera. Waktu saya naik di tiang bendera tidak ada rasa was-was atau takut," ujar dia.

Santri kelas 12 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kabupaten Mojokerto dan ikut Pagar Nusa ini menambahkan, tali bendera tidak bisa dipakai karena terbelit di atas.

"Ketika di atas tiang, tali bendera terbelit dan saya urai lalu upacara bisa dilanjutkan kembali," tukasnya.

Ia mengaku bangga bisa membantu kelancaran kegiatan upacara itu.

"Saya mendapat penghargaan dari Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto karena aksi saya. Saya merasa senang bisa melancarkan upacara dan membawa nama baik PCNU dan Pagar Nusa," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top