Penampilan Menarik, Penjualan Melon Golden Untungkan Pedagang di PIOS

jatimnow.com - Buah melon golden yang dijual oleh pedagang Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) memiliki penggemar tersendiri.

Dengan memiliki penampilan warna yang mencolok dan menarik, buah segar berwarna putih dan kenyal itu diketahui mengandung mineral dan Vitamin C tinggi.

Salah satu pedagang buah di Blok D PIOS, Sapta membenarkan jika secara tampilan buah melon golden memang mencolok dan menarik perhatian pengunjung.

Menurutnya, meski popularitasnya tidak seperti melon biasa namun melon golden tetap menjadi komoditi yang menguntungkan bagi pedagang.

"Seminggu rata-rata bisa menjual 4 sampai 5 ton melon golden. Sekali datang satu truk. Muatannya antara 4 sampai 5 ton," kata Sapta, Jumat (18/9/2020).

Ia menjelaskan, ukuran melon golden di lapaknya terbagi dalam dua kategori berdasarkan berat. Untuk melon golden dengan berat 1,5 hingga 2 kilogram dibanderol Rp 9 ribu per kilonya.

Sedangkan untuk melon golden dengan berat di bawah 1,5 kilogram harganya Rp 6 ribu per kilonya.

"Kalau daerah penghasil melon golden biasanya dari Banyuwangi, Lamongan dan Madura. Selain banyak manfaat bagi kesehatan, daya tarik itulah yang membuat melon golden tetap banyak diminati pelanggan," tandas Sapta, pedagang asal Banyuwangi itu.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top