Beraksi 5 Kali di Surabaya Usai Bebas dari Bali, Bandit ini Ditembak

jatimnow.com - Dua bandit jalanan yang tercatat telah beraksi di lima TKP di Surabaya dilumpuhkan Tim Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya dengan tembakan di kaki masing-masing. Aksi keduanya di salah satu TKP sempat terekam kamera CCTV.

Dua bandit jalanan asal Surabaya itu bernama Lukman Nul Hakim, (30) warga Jalan Genting IV, Krembangan dan Pitono Mulyo (29) warga Genting V, Krembangan.

Keduanya disergap Tim Jatanras Polrestabes Surabaya dipimpin Kanit Iptu Agung Kurnia Putra. Kedua bandit itu terpaksa dilumpuhkan kakinya lantaran mencoba kabur saat disergap.

"Saat anggota melakukan penangkapan, mereka berupaya melarikan diri. Kami terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan kaki mereka," kata Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Kompol Wahyudin Latief, Jumat (28/8/2020).

Rekaman CCTV kedua pelaku saat mencari sasaranRekaman CCTV kedua pelaku saat mencari sasaran

Latif menambahkan, perburuan terhadap dua bandit jalanan itu dilakukan setelah Tim Jatanras mendapat laporan korban yang mengaku barang berharganya dirampas di Jalan Sedap Malam, Surabaya.

Setelah melakukan identifikasi dan pengecekan di lokasi kejadian, aksi perampasan yang dilakukan kedua pelaku ternyata terekam kamera CCTV. Dari rekaman CCTV itu pula kedua pelaku akhirnya teridentifikasi.

"Kedua pelaku mengendarai Honda Vario berputar di wilayah Surabaya. Keduanya tidak hanya beraksi malam, tetapi juga siang hari. Setelah mendapat sasaran, mereka langsung memepet dan merampas barang korban," papar Latif.

Latif menambahkan, dalam pemeriksaan terungkap bahwa salah satu dari pelaku, yaitu Pitono merupakan residivis dalam kasus yang sama. Pitono tercatat pernah beraksi di luar Pulau Jawa.

"Tersangka Pitono ini pernah ditahan di LP Kerobokan, Bali. Tersangka Pitono ini baru bebas tiga bulan. Kemudian pulang dan beraksi di Surabaya," tuturnya.

Selain beraksi di Jalan Sedap Malam, dua bandit ini juga teridentifikasi beraksi di Jalan Kutisari, Kertajaya, Gunungsari dan Ir Soekarno, Surabaya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top