Bumbu Masakan Padang di Gresik Dipasok dari PIOS

jatimnow.com - Masakan Padang dikenal memiliki bumbu dengan rasa yang kental dan pedas. Kuliner itu begitu populer di kalangan masyarakat Indonesia. Tak heran jika di setiap kota di Indonesia selalu rumah makan masakan Padang, tak terkecuali di Kota Gresik.

Salah satu suplier bumbu masakan Padang untuk wilayah Kota Gresik, Mulyadi Adit mengatakan jika dirinya terkadang sampai kuwalahan dalam memenuhi permintaan.

"Saat ini pemerintah sudah memberikan kelonggaran bagi pengusaha kuliner untuk melayani pelanggan. Jadi rumah makan Padang sudah buka secara normal sehingga permintaan bahan bumbu kembali banyak," kata Mulyadi, Selasa (25/8/2020).

Dalam memenuhi kebutuhan permintaan rumah makan Padang di Gresik, setiap hari Mulyadi berbelanja di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) yang terletak di dekat exit Tol Romo Kalisari, Benowo, Surabaya, karena dinilai lebih menguntungkan.

"Pertama jarak PIOS ke Gresik tidak jauh. Lalu komoditi di PIOS juga lengkap dan berkualitas. Dan yang terpenting lagi adalah harganya miring sehingga lebih menguntungkan," ungkapnya.

Berbagai macam sayuran segar dan bumbu untuk bahan utama pembuatan berbagai macam masakan Padang seperti cabai rawit, cabai merah, cabai hijau, bawang merah, kluwak, laos, jahe dan lain sebagainya.

Bahan tersebut digunakan membuat bumbu masakan Padang diantaranya adalah masakan rendang, gulai tunjang, gulai gajebo, gulai kepala ikan kakap, dendeng balado, ayam pop, soto Padang, dan lain-lain.

Mulyadi melanjutkan, bumbu yang dibelinya di PIOS itu kemudian digiling lembut lalu dikemas dengan ukuran tertentu sesuai kebutuhan pelanggan. Mulyadi menilai cara ini efisien, efektif dan mempermudah pelanggannya saat membeli bahan bumbu di lapaknya di Pasar Baru Gresik.

"Dalam sekali belanja ke PIOS rata-rata saya menghabiskan modal Rp 10 juta," pungkas Mulyadi.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top