Istri Wakil Bupati Jombang Konfirm Covid-19

jatimnow.com - Wiwin Isnawati istri Wakil Bupati Jombang Sumrambah dinyatakan terkonfirmasi positif Virus Corona atau Covid-19.

Sebelum positif, Wiwin Isnawati dan keluarga Wabup Jombang serta staf melakukan uji rapid test di rumah dinas. Hasil rapid test, semua keluarga dan staf non reaktif, hanya istri Sumrambah tersebut yang reaktif.

Direktur RSUD Jombang, dr Pudji Umbaran mengatakan jika istri Wabup Jombang harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah dinas suaminya.

"Setelah dilakukan pemeriksaan dengan PCR di RSUD Jombang, hasil uji swab konfirm positif," kata Pudji, Rabu (5/8/2020).

Pudji menambahkan, RSUD menawarkan isolasi di rumah sakit atau di rumah setelah hasil swab keluar. Usai diskusi dengan pihak keluarga, Wakil Bupati Jombang Sumrambah memutuskan istrinya untuk isolasi mandiri di rumah dinas.

"Isolasi dengan tata laksana dan protokol kesehatan yang ketat. Seperti memakai masker dan physical distancing yang ketat," ungkapnya.

Saat isolasi dirumah, lanjut Pudji, istri Wabup Jombang itu harus berada di kamar khusus yang terpisah dengan anggota keluarga lainnya.

"Keluhannya batuk saja. Penuturan Pak wabup, Bu wabup memang batuknya lama. Alhamdulillah sangat bagus isolasinya, jika sudah melakukan isolasi 14 hari, kami akan memberikan surat keterangan sembuh dengan kriteria isolasi," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top