Satu Pegawai Diskominfo Jatim Positif Corona?

jatimnow.com - Beredar kabar bila salah seorang pegawai Dinas Informasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Timur dirawat di rumah sakit karena diduga positif Corona.

Pegawai berkelamin wanita itu awalnya dirawat di rumah sakit di kawasan Darmo lalu dikabarkan dipindahkan ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur yang kini dijadikan Pemprov Jatim sebagai ruang isolasi penderita virus mematikan itu.

Namun kabar yang beredar itu gagal dikonfirmasikan kepada Kepala Diskominfo Jatim Benny Sampirwanto. Benny enggan menjawabannya.

"Tolong kantor ditanyakan dulu, M Tito... informasi darimana? Baru ok itu... jangan atas d(k)ad(b)ar berita burung dsb," jawab Benny, Minggu (26/7/2020).

Begitu pula Kabiro Humas dan Protokol Agung Subagyo tidak menjelaskan. Ia menyarankan agar menghubungi Benny Sampirwanto.

"Langsung ke Pak Kadis Kominfo nggih Mas," jawab Agung saat dikonfirmasi.

Terpisah, Direktur RSJ Menur, dr M Hafidin Ilham membeberkan bahwa pihaknya menerima rujukan pasien dari rumah sakit swasta. Tapi pasien itu belum terkonfirmasi dari Dinas Kominfo Jatim. 

"Kita memang menerima rujukan sih dari rs swasta pada beberapa hari yang lalu, tapi dia ndak ngomong sih kalau dia dari Kominfo Jatim. Dia terdaftar sebagai pasien biasa soalnya," ujar dr Hafidin.

Lantas terkait status pasien yang dirujuk ke RSJ Menur, dr Hafidin menyebut bahwa semua pasien yang dirujuk ke rumah sakit yang dipimpinnya tidak mungkin orang tanpa gejala (OTG).

"Dirujuk itu tidak mungkin OTG. Artinya bergejala juga atau di atasnya kategori yang biasanya di rujuk ke RS Lapangan," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top