Lagi, 28 Santri Ponpes Gontor 2 Ponorogo Positif Covid-19

jatimnow.com - 28 santri Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Darussalam Gontor Kampus 2 dinyatakan positif Virus Corona atau Covid 19.

"Penambahan kasus yang sangat signifikan terjadi hari ini. Sebanyak 32 kasus baru dan 28 diantaranya santri Gontor 2," kata Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni dalam siaran pers yang diterima redaksi, Jumat (24/7/2020).

Ia menjabarkan, kini total yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari Gontor Kampus 2 ada 84 santri. Sementara yang dinyatakan sembuh dari Virus Corona ada 49 santri.

"Santri semua dirawat di Rumah Sakit Darurat di Jalan Indrapura Surabaya," terangnya.

Sementara untuk penambahan pasien Covid-19 adalah laki-laki berusia 35 tahun dan 8 tahun. Mereka merupakan kontak erat dari pasien nomor 124 dan masuk klaster Ronowijayan dan satu pasien dari Sampung.

Begitu juga dengan seorang pria berusia 94 tahun dari Kecamatan Sawoo. Pasien mengeluh sakit perut dan muntah dan dirujuk ke RS dan terdiagnosa peritonitis pada Senin (13/7) lalu.

"Hasil rapid test reaktif dan dilakukan pengambilan swab. Pada tanggal 22 Juli kondisi pasien menurun dan meninggal. Pemakaman telah dilakukan dengan standar Covid-19, " ujar dia.

Dari hasil kontak tracing, kontak erat ada 8 orang. Saat ini sedang melakukan isolasi di rumah dan selanjutnya akan diambil swab untik pemeriksaan PCR.

"Gambaran penambahan kasus di atas menunjukkan bahwa betapa pentingnya physical distancing untuk mencegah penularan Covid-19. Jaga jarak menjadi salah satu syarat mutlak dalam upaya pemutusan rantai penularan, selain pakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan protokol kesehatan lainnya," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top