Dirawat di RS Darurat, 10 Santri Baru Ponpes Gontor Dinyatakan Sembuh

jatimnow.com - Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menyebut jika 10 santri baru Pondok Modern Darussalam Gontor yang sebelumnya dinyatakan positif Virus Corona atau Covid 19 kini telah sembuh.

Mereka yang sembuh adalah calon santri yang ikut tes di Gontor 2 Ponorogo kemudian dinyatakan diterima di Gontor Kendari.

Baca juga: Bertambah 4, Santri Ponpes Gontor yang Positif Covid-19 Jadi 11 Orang

"Jadi yang sembuh mereka yang mau berangkat ke Kendari. Untuk yang santri asal Sidoarjo belum sembuh," terang Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Rabu (15/7/2020).

Kesepuluh santri yang dinyatakan sembuh itu sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Lapangan (Darurat) di Jalan Indrapura Surabaya.

Selain kesepuluh santri baru Gontor yang sembuh, kata Ipong ada satu warga asal Kecamatan Ngebel juga dinyatakan negatif.

Pasien itu merupakan pasien nomor 52 yaitu sopir travel yang pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi positif.

Juru bicara Satgas Penanggulangan Gontor, Muhammad Adib Fuadi Nuriz membenarkan jika kesepuluh santri baru itu dinyatakan telah sembuh Covid-19.

"Menurut informasi dari Dinkes Ponorogo dan RS di Surabaya, kesepuluh santri yang kemarin dirawat di Surabaya sudah negatif," kata dia.

Mereka telah dijemput oleh pihak Gontor menggunakan kendaraan dari pondok.

"Sebelum diberangkatkan ke Kendari. Mereka kami bawa ke Ponorogo dulu," ujar dia.

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top