Pemkab Bantu Rapid Tes Peserta UTBK SBMPTN 2020 asal Ponorogo

jatimnow.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo membuat kebijakan membantu peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dari Bumi Reog yang ikut Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2020 untuk ikut rapid test dengan membayar separuh dari harga normal.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengatakan untuk melakukan rapid test, para peserta yang mengikuti UTBK di Surabaya diberikan kebijakan sebagian biaya.

"Pemkab memberikan kebijakan rapid test. Untuk biaya operasional dan biaya administrasi kami gratiskan," katanya, Sabtu (4/7/2020).

Ia menyebut, untuk alat rapid test sekitar Rp 150 ribu ditanggung oleh peserta sendiri.

"Jadi cuma beli alatnya. Ya separuh harga normal rapid test," terang dia.

Syaratnya, para peserta UTBK SBMPTN 2020 harus warga Kabupaten Ponorogo dengan menunjukkan bukti KTP.

"Cukup menunjukkan warga kita saja dengan bukti KTP dan tidak perlu surat tidak mampu. Tentu bilang kepada petugas untuk syarat kuliah," ujar dia.

Bagi para peserta yang ingin memanfaatkan rapid test itu diminta datang ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Harjono atau bisa ke faskes yang ditunjuk oleh Pemkab Ponorogo.

Menurutnya, bagi yang ingin rapid test dengan alasan syarat tes masuk kuliah bisa melakukan berkali-kali.

"Tapi ya itu yang ditanggung biaya operasional sama administrasi," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top