Komoditas Berkualitas dan Murah, PIOS Jadi Langganan Pengusaha Kuliner

jatimnow.com - Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dikenal sebagai pasar grosir yang menyediakan segala macam kebutuhan, mulai dari sayur dan buah yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur bahkan provinsi lain.

Karena itulah wajar jika pasar yang berlokasi di Surabaya barat itu menjadi jujukan bagi pengusaha kuliner yang ingin membeli kebutuhan bahan untuk membuat masakan.

Tidak hanya dari Surabaya, pengusaha kuliner dari daerah di sekitar Surabaya juga banyak yang berbelanja di PIOS. Sebab selain murah, komoditi yang dijual para pedagang di PIOS dikenal berkualitas.

Zaini, salah satu pengelola ayam penyet di Jalan Jawa GKB Gresik yang berbelanja komoditi di PIOS mengatakan bahwa selama ini tempat kuliner yang dikelolanya itu selalu membeli aneka macam bahan untuk bumbu dari PIOS.

"Kalau untuk bahan bumbu mulai dari cabe rawit, cabe merah, bawang merah, bawang putih, tomat dan sayuran selalu kami beli di PIOS," ujar Zaini, Senin (29/6/2020).

Pria asal Pasuruan itu menambahkan, alasan tempat kulinernya belanja kebutuhan di PIOS dikarenakan harga komoditi di pasar yang terletak di antara pintu Tol Romo Kalisari dan Pelabuhan Teluk Lamong itu cukup murah.

"Kami selalu beli dalam jumlah yang banyak. Jadi kalau dapat harga yang lebih murah, selisihnya kan lumayan," ujarnya.

Zaini menyebut, kelebihan berbelanja di PIOS yaitu bisa mendapat banyak pilihan karena komoditi yang terdapat di PIOS berasal dari berbagai macam daerah. Karena itu para pelanggan bisa leluasa menentukan komoditi yang diinginkan.

"Kelebihan di PIOS itu pilihannya banyak karena barang di sana dipasok para petani dari berbagai daerah," tambahnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top