Diburu 4 Tahun, Rampok Sadis di Probolinggo Diringkus

jatimnow.com - Diburu selama empat tahun, rampok sadis bernama Buyan (41), warga Desa Pohsangit Lor, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo akhirnya diringkus Tim Satreskrim Polres Probolingo Kota.

Kasatreskrim Polres Probolingo Kota AKP Heri Sugiono mengatakan, Buyan merupakan salah satu pelaku yang terlibat aksi pencurian dengan kekerasan atau perampokan di rumah Abdul Rohman (32), warga Desa Pohsangit Lor pada 18 Mei 2016.

"Dia melakukan perampokan dengan membawa satu unit motor Vixion milik korban," jelas Hari, Kamis (18/6/2020).

Heri menyebut bahwa Buyan diringkus Tim Buru Sergap Satreskrim Polres Probolingo Kota di Jalan Gubernur Suryo, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo pada Rabu (17/6/2020).

"Dia diamankan tanpa ada perlawanan serta petugas berhasil mengamankan dua bilah celurit dan sebuah bondet (bom ikan). Bahkan pelaku atas nama Buyan ini merupakan otak perencanaan dari aksi pencurian dan kekerasan yang dilakukan bersama tersangka lain," ungkapnya.

Dalam aksinya, Buyan bersama dengan tiga rekannya yaitu Buadi, Ngatiwi dan Otto. Pelaku Buadi dan Ngatiwi saat ini tengah menjalani hukuman penjara di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kraksaan.

"Sedangkan Otto masih buron dan dilakukan pengejaran oleh petugas," tambahnya.

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top