Kentang asal Pujon Malang Jadi Favorit di PIOS

jatimnow.com - Umbi-umbian jenis kentang asal Pujon, Malang, menjadi salah satu favorit bagi para pedagang dan pengunjung di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS). Itu dikarenakan sayuran asal Pujon memiliki karakter kulit yang lebih kuat.

Salah satu pedagang kentang di PIOS, Abdullah mengatakan jika kulit umbi asal Pujon memiliki kelebihan yaitu agak keras, tidak mudah kering sehingga lebih tahan lama.

"Kentang asal Pujon tidak gampang keriput. Selain itu karakternya juga tidak mudah rusak," kata Abdullah kepada jatimnow.com, Rabu (17/6/2020).

Dengan alasan itulah, Dul mengaku senang jika dirinya mendapat pasokan kentang dari Pujon. Sebab dengan karakter kulit yang tidak cepat keriput risiko pedagang juga berkurang. Begitu juga dengan pelanggannya yang suka dengan kentang itu.

Saat ini pasokan kentang asal Pujon ke lapak milik Dul datang dua hari sekali menggunakan mobil pikap berkapasitas 2,5 ton. Tapi pasokan tersebut masih bisa lebih jika kondisi pasar kembali normal seperti sebelum Pandemi Covid-19.

"Kalau kondisi pasar ramai tiap hari saya bisa datangkan 1 pikap. Tapi saat ini kondisinya masih belum sepenuhnya normal. Semoga wabah ini segera berlalu sehingga pasar bisa kembali normal," harap pedagang asal Bangkalan itu.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top