jatimnow alexametrics

Pilwali Surabaya 2020

RT dan RW Siap Menangkan Machfud Arifin Jadi Wali Kota Surabaya

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Jajeli Rois
Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin (kanan) saat menyapa warga di Krembangan Utara
Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin (kanan) saat menyapa warga di Krembangan Utara

jatimnow.com - Pengurus Rukun Warga (RW) maupun Rukun Tetangga (RT) di berbagai kecamatan di Kota Pahlawan siap memenangkan Machfud Arifin sebagai Wali Kota Surabaya. Mereka menginginkan Machfud untuk membawa perubahan Surabaya lebih maju dan lebih baik lagi.

Seperti yang disampaikan perwakilan RW yang tergabung dalam Gerakan Relawan Machfud Arifin Sukses (Germas) Wali Kota Surabaya, saat silaturahmi dengan Machfud di gedung Machfud Arifin Center (MAC), Jalan Basuki Rahmat Surabaya, Minggu (31/5/2020).

Koordinator Germas Wali Kota Surabaya, Bambang Supriadi bersama perwakilan pengurus RW dan RT lainnya menyatakan siap mendukung dan memenangkan Machfud Arifin sebagai wali kota karena sosoknya yang baik dan peduli sesama.

"Dengan melihat sosok Pak Machfud Arifin yang memiliki jiwa sosial, peduli kepada siapapun tidak membeda-bedakan," ujar Bambang.

Bambang yang juga Ketua RW 6 Kelurahan Gununganyar ini menambahkan, para pengurus RW dan RT juga melihat pengalaman kepemimpinan Machfud Arifin yang ingin membangun akhlakul karimah di saat memimpin.

Baca juga: 

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Contohnya saat menjabat sebagai Kapolda Jatim, Machfud Arifin membangun masjid yang megah, besar dan cantik di komplek Mapolda Jatim.

"Beliau memimpin dan membangun akhlakul karimah. Ini sebagai bukti bahwa kalau orang sebagai pemimpin utamanya menanamkan akhlakul karimah, maka ini nanti akan menjadi pemimpin yang amanah," tuturnya.

Ketua RW 8 Muteran, Krembangan Utara, Mardiana menilai bahwa program-program yang disampaikan Machfud Arifin pro rakyat untuk Surabaya ke depan.

"Pak Machfud tadi menyampaikan, beliau punya visi misi untuk kesejahteraan masyarakat. Beliau punya pandangan ke depan apa yang akan dilakukan untuk Kota Surabaya," ungkap Mardiana.

Sedangkan H Ramli, tokoh masyarakat di kawasan Muteran yang sudah kenal dengan mantan Kapolda Jatim itu menilai Machfud Arifin orangnya sesuai ciri khas arek Suroboyo.

"Pak Machfud Arifin orangnya humble, humoris dan sesuai ciri khas arek Suroboyo," ujarnya.

Saat menyapa warga di kampung padat penduduk di Kelurahan Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, pada Jumat (28/2/2020), Machfud didoakan semoga terpilih sebagai Wali Kota Surabaya.

Ketika memimpin Kota Surabaya, warga berharap mendapatkan saluran air bersih hingga persoalan listrik dapat terselesaikan.

"Banyak warga yang belum mendapatkan saluran air bersih (air PDAM), alasannya tidak ada jaringan. Kami berharap Pak Machfud Arifin terpilih sebagai Wali Kota Surabaya dan warga mendapatkan air bersih," ujar Ketua RT 08 RW 12 Kelurahan Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Hariyanto.

Puluhan Rukun Tetangga (RT) di wilayah Krembangan Utara, Kota Surabaya juga sepakat menunjuk Machfud sebagai pengganti Tri Rismaharini menjadi pemimpin Surabaya.

"Dengan sepenuh hati, kami sepakat untuk mendukung dan mensukseskan Pak Machfud di Pilwali Kota Surabaya," ujar Agus Ansori Ketua RT 1 Krembangan Utara.

Ketua RT 7 RW 8, Tutik optimis jika figur Machfud Arifin mampu menyelesaikan segala persoalan di Surabaya. Khususnya di wilayahnya.

"Di wilayah saya ini sering banjir. Hujan sedikit saja langsung banjir. Dari dulu tidak ada penanganan. Kemudian soal fasilitas kesehatan yang menurut saya masih banyak yang tidak terurus. Melihat Pak Machfud dengan program-programnya saya yakin beliau mampu selesaikan ini semua," ujar Tutik.

Warga RW 02 Kelurahan Dupak, Wahyu Eko Mulyono mengaku sangat salut setelah melihat tayangan profil dan penyampaian visi misi Machfud Arifin.

Berdirinya masjid di Mapolda Jatim yang dibangun di era Machfud Arifin yang diakui Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian saat itu menjadi salah satu hal yang menjadikannya salut.

"Harapan saya bapak bisa membangun khususnya wadah Islamiyah di Surabaya dan di dunia, mengingat di Surabaya ada wisata religi khususnya di Sunan Ampel," ujar Eko.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif