Karyawan Pabrik hingga Perangkat Desa di Mojokerto Positif Covid-19

jatimnow.com - Tiga orang di Kabupaten Mojokerto dinyatakan positif Virus Corona (Covid-19). Kini, total pasien positif corona menjadi 41 orang hingga Selasa (2/6).

"Ada tambahan tiga orang, satu orang dari Kecamatan Puri dan dua orang dari Kecamatan Jetis," kata juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto Ardi Sepdianto dalam rilis yang diterima redaksi, Rabu (3/6/2020).

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 39 asal Kecamatan Puri berjenis kelamin pria berusia 40 tahun merupakan seorang pedagang sayur dan sebelumnya tercatat pasien dalam pengawasan (PDP).

"Pasien merupakan seorang pedagang sayur di Pasar Keputran Surabaya. Pasien masuk rumah sakit dengan gejala demam dan kelainan paru. Hasil rapid test pasien yang diambil pada 25 Mei juga reaktif dan hasil uji swab pasien positif baru keluar kemarin. Saat ini pasien dirawat di ruang isolasi RSUD dr Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto," jelasnya.

Sementara dua pasien dari Kecamatan Jetis, yakni pasien laki-laki berusia 50 tahun dan seorang perempuan berusia 29 tahun.

"Pasien 50 tahun merupakan karyawan PT Tjiwi Kimia dan tercatat sebagai PDP RS Citra Medika sejak 26 Mei lalu, hasil rapid test juga reaktif. Sampel uji swab diambil pada 26 Mei, hasilnya keluar, yakni positif Covid-19. Hingga saat ini pasien menjalani perawatan di RS Citra Medika," ungkap Ardi.

"Sedangkan untuk pasien 29 tahun merupakan perangkat desa yang tercatat sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG). Pasien merupakan istri dari pasien yang positif terkonfirmasi Covid-19 lebih dulu," imbuhnya.

Menurut Ardi, rapid test pasien 29 tahun tersebut dilakukan pada 28 Mei lalu hasilnya reaktif, sampel swab pasien juga diambil pada hari yang sama.

"Hasilnya baru keluar hari ini, saat ini pasien dirawat di ruang isolasi RSUD dr Soekandar Mojosari," pungkasnya.

Kabupaten Mojokerto sendiri kini jumlah total pasien ada 41 orang. Rinciannya 34 pasien masih dalam perawatan, 5 telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan dua orang pasien dinyatakan telah meninggal dua orang.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top