Jelang Lebaran, Pembeli Sayur dan Buah di PIOS ini Alami Peningkatan

jatimnow.com - Jelang lebaran, para pelanggan yang membeli sayur segar hingga buah dalam partai besar di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) mengalami peningkatan.

Salah satunya adalah Arifin. Warga asal Bangkalan Madura itu datang ke pasar induk yang berada di kawasan Benowo bersama sopirnya.

Mereka terlihat sibuk dengan belanjaannya di salah satu blok di PIOS. Mobil pikap yang digunakan mengangkut belanjaan itu terlihat penuh sesak.

Berbagai macam kebutuhan mulai dari kangkung, bayam, kubis, kacang panjang, tobat, cabe, bawang merah, kentang, semangka, pepaya, melon, manggis dan lain sebagainya tertata rapi di atas mobil pikap-nya.

Arifin menceritakan jika hari ini dirinya lebih sibuk karena belanjaannya beetambah banyak. Itu dikarenakan siklus tahunan dimana permintaan konsumen kian meningkat setiap kali menjelang lebaran.

"Belanjaannya tambah banyak, maklum mau lebaran. Peningkatannya sekitar 40 persen. Biasanya dalam sehari belanjaan saya hanya habis Rp 8 juta. Tapi sekarang bisa 13 jutaan," kata Arifin, Selasa (19/5/2020).

Rutinitas Arifin setiap hari dari rumahnya di Bangkalan. Sesampai di PIOS, dirinya kemudian berbelanja kebutuhan dagangannya dan setelah selesai langsung balik ke Madura.

"Nanti dini hari belanjaan ini saya jual di Pasar Kadundung Bangkalan. Siangnya saya kembali ke PIOS untuk kembali kulakan. Begitu dan seterusnya," tandasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top