jatimnow alexametrics

Hasil Tes Swab, Seorang Remaja 16 Tahun di Pacitan Positif Covid-19

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mita Kusuma
Virus Corona/ wikipedia
Virus Corona/ wikipedia

jatimnow.com - Seorang remaja di Kabupaten Pacitan yang berusia 16 tahun dari hasil tes swab terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19).

"Hasil test swab positif dan total ada 2 pasien. Satu yang ASN Kemenag dan satunya remaja yang memiliki kontak erat dari ASN Kemenang tersebut," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid 19 Pacitan, Rahmat Dwiyanto, Senin (27/4/2020).

Ia sendiri enggan menjelaskan apakah pasien 1 dan 2 tinggal dalam satu rumah atau berada di tempat lainnya.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Saya tetap melindungi pasien. Kerahasiaan pasien itu kan ga boleh diekspos," terangnya.

Disebutkannya, pasien terkonfirmasi positif nomor dua itu sebelumnya adalah Orang Tanpa Gejala (OTG). Bahkan hasil rapid test pertama dan kedua menunjukkan non reaktif.

"Setelah melakukan isolasi mandiri selama 2 pekan, pasien itu langsung bebas beraktivitas. Namun setelah keluar hasil swab malah positif," katanya.

Kondisi itu mengakibatkan sulitnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan mengendalikan penyebaran Virus Corona karena harus melakukan tracking ulang.

Remaja itu beraktifitas biasa tanpa menyadari dirinya positif dan kini masih tinggal di rumah karena belum dibawa ke rumah sakit.

"Rencana hari ini akan diisolasi di rumah sakit. Kami menyiapkan mental yang bersangkutan dan ibunya. Apalagi pasien masih remaja," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif