jatimnow alexametrics

Kadinkes Positif Corona, Kepala dan Staf OPD se Mojokerto Dirapid Test

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto, dr Langit Kresna Janitra
Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto, dr Langit Kresna Janitra

jatimnow.com - Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Mojokerto akan menjalani rapid test secara bertahap. Langkah itu dilakukan setelah Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) dr Sujatmiko terkonfirmasi positif Covid-19 mers

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto dr Langit Kresna Janitra mengatakan, rapid test juga akan dilakukan kepada semua pegawai dan staf seluruh OPD.

"Kepala OPD semua dirapid test di Labkesda (Laboratorium Kesehatan Daerah Dinas Kesehatan)," kata dr Langit dalam rilis yang diterima jatimnow.com, Minggu (26/4/2020).

Menurut dr Langit, pegawai Dinkes Kabupaten Mojokerto juga berpotensi tertular Virus Corona dari dr Sujatmiko. Sehingga mereka juga akan menjalani rapid test mulai Senin (27/4/2020) secara bertahap.

"Mulai Senin. Semua kurang lebih 100 karyawan dinas kesehatan akan rapid test secara bergilir. Aktivitas berjalan seperti biasanya," jelasnya.

Kadinkes Kabupaten Mojokerto dr Sujatmiko terkonfirmasi positif Covid-19 sejak Jumat (24/4/2020) setelah hasil swab pertama keluar. Padahal ia sebelumnya tidak memilik gejala apapun atau orang tanpa gejala (OTG).

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Saat ini, mantan Direktur RSUD Prof Dr Soekandar tersebut tercatat sebagai pasien 05 dan menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Kecamatan Pacet.

Masih kata dr Langit, rapid test itu digelar untuk mendeteksi orang-orang yang punya potensi terjangkit Virus Corona dari pasien positif sebelumnya.

"Ada 2000 alat rapid test. Kalau ada yang reaktif (positif), kami akan lakukan tes swab, siapapun itu," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE