jatimnow alexametrics

Buah Blewah di PIOS Jadi Favorit saat Bulan Ramadan

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Sahlul Fahmi
Buah blewah di PIOS menjadi favorit pembeli selama puasa Ramadan
Buah blewah di PIOS menjadi favorit pembeli selama puasa Ramadan

jatimnow.com - Buah blewah menjadi salah satu buah yang paling poluler di bulan puasa Ramadan. Seolah menjadi tradisi, masyarakat mengkonsumsi buah yang digunakan sebagai minuman penyegar saat berbuka puasa.

Di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS), terlihat pasokan buah blewah yang melimpah. Pemandangan tersebut nampak di Blok C yang menjadi salah satu blok yang khusus menjual buah-buahan.

Salah satu pedagang buah di PIOS, Arif mengatakan jika pasokan buah blewah yang memenuhi lapaknya selama ini didatangkan dari Kabupaten Lamongan.

"Blewah ini berasal dari Kabupaten Lamongan, baru kemarin datangnya," kata Arif sambil memilah-milah dagangannya, Selasa (21/4/2020).

Menurutnya, saat ini distribusi buah blewah di lapaknya masih relatif normal. Dalam sekali datang, satu mobil pikap yang memuat 2 ton itu habis terjual dalam 2 hingga 3 hari.

"Itu hanya di lapak saya saja, padahal di PIOS ada beberapa pedagang blewah lain," terangnya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Ia menyebut, penjualan blewah di PIOS meningkat saat memasuki bulan Ramadan karena menjadi favorit masyarakat yang menjalankan ibadah puasa.

"Kalau sudah masuk puasa tentu lebih ramai. Bisa jadi kiriman blewah bisa tiap hari," ungkap Arif.

Untuk harga blewah saat ini berkisar dari Rp 4500 hingga Rp 5500 per kilogram. Meski begitu dirinya menjamin harga blewah tetap stabil di pasaran saat Ramadan karena pasokan blewah di PIOS cukup lancar.

"Kalau untuk harganya saya kira tidak banyak berubah. Meski saat Ramadan permintaannya naik, namun stoknya mencukupi," pungkas Arif.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif