jatimnow alexametrics

Lagi, Dua PDP Covid-19 di Sidoarjo Meninggal Dunia

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Proses pemakaman korban Covid-19 di Sidoarjo (Foto: Dok. jatimnow.com)
Proses pemakaman korban Covid-19 di Sidoarjo (Foto: Dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Dua pasien dalam pengawasan (PDP) Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo meninggal dunia. Dengan penambahan itu, jumlah PDP meninggal sampai hari ini menjadi 11 orang.

Dua PDP ini itu meninggal dunia saat menjalani perawatan medis di rumah sakit. Satu PDP yang meninggal adalah seorang pria berusia 49 warga Kecamatan Wonoayu. Seorang lagi merupakan perempuan berumur 73 warga Kecamatan Waru.

"Inggih (iya) mas. Keduanya sudah dimakamkan kemarin. PDP yang meninggal warga Waru dimakamkan di TPU Kecamatan Waru. Sedangkan yang dari Wonoayu dimakamkan di TPU Delta Praloyo," jawab Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Sidoarjo, dr Syaf Satriawarman saat dikonfirmasi jatimnow.com, Minggu (19/4/2020).

Syaf menambahkan, kedua PDP yang meninggal itu mempunyai riwayat penyakit penyerta.

Hingga hari ini, di Sidoarjo tercatat ada 56 pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Enam di antaranya meninggal dunia, 37 orang masih dirawat di lima rumah sakit rujukan dan 8 orang melakukan isolasi mandiri serta 5 orang dinyatakan sembuh.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Sementara untuk PDP tercatat sebanyak 118 orang. Dari jumlah itu, 40 orang menjalani perawatan di lima rumah sakit rujukan dan 11 orang meninggal lalu 29 orang dinyatakan sembuh. Untuk 9 orang lainnya melakukan isolasi mandiri dan 38 orang lepas pantau.

"Jumlah ODP (orang dalam pemantauan) 497 orang. 14 orang dirawat, 237 orang isolasi mandiri, lepas pantau 246 orang. Kemudian ada 626 ODR (orang dalam risiko) dan 658 OTG (orang tanpa gejala)," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif