Tiga Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Pasuruan Sembuh

jatimnow.com - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan menyebut ada 3 pasien positif Virus Corona dinyatakan sembuh setelah dilakukan test swab.

Ketiga pasien yang kesemuanya laki-laki itu antara lain seorang warga Lumbang berumur 42 tahun, satu orang warga Purwodadi berusia 41 tahun dan satu warga Gondangwetan yang berusia 51 tahun.

"Alhamdulillah, berdasarkan swab ketiga pasien positif Covid-19 dinyatakan negatif dan diperbolehkan pulang. Ini berita yang sangat menggembirakan bagi kita semua," kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya, Sabtu (18//4/2020) malam.

Ia menjelaskan, ketiga pasien tersebut telah dipulangkan sekitar pukul 12.00 Wib tadi. Namun, ketiga pasien yang sebelumnya dirawat di RSUD Bangil sejak 27 Maret 2020 tersebut tetap diminta untuk melaksanakan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

"Meskipun sudah negatif swab tapi tetap harus mengisolasi mandiri selama 14 hari di rumah," ujar dia.

Selain itu, di Kabupaten Pasuruan tercatat ada seorang pasien dalam pengawasan (PDP) asal Kecamatan Puspo dinyatakan positif Corona setelah hasil tes swab keluar.

Pasien itu adalah perempuan yang berusia 40 tahun sal Kecamatan Puspo yang punya kontak erat dengan seorang pasien positif lainnya yang lebih dulu dirawat di RSUD Bangil.

"Satu PDP statusnya naik jadi positif setelah hasil tes swab keluar. Riwayatnya, dia punya kontak erat dengan pasien yang juga dari Puspo dan berstatus Covid-19 lebih dulu," pungkasnya.

Data pasien positif Virus Corona di Kabupaten Pasuruan berjumlah 11. Dengan perincian, tambahan 1 orang positif, 3 orang pasien dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang untuk menjalani isolasi mandiri di rumah.

Empat pasien lainnya tetap berstatus positif Covid-19, dan 3 pasien lainnya masih menunggu hasil swab. Saat ini ada 8 orang pasien positif yang tengah menjalani isolasi di RSUD Bangil.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top