jatimnow alexametrics

Ditinggal Salat, Motor Anggota TNI di Kota Probolinggo Raib

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mahfud Hidayatullah
Masjid tempat motor anggota TNI di Kota Probolinggo hilang dicuri
Masjid tempat motor anggota TNI di Kota Probolinggo hilang dicuri

jatimnow.com - Meski banyak warga standby di rumah akibat wabah Virus Corona (Covid-19), pelaku kejahatan tetap saja mencari peluang untuk melancarkan aksinya. Di Kota Probolinggo, dalam satu hari dua warga mengaku menjadi korban pencurian motor.

Pencurian motor menimpa salah satu jemaah Masjid Taman Bahagia Kelurahan Tisnogeran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Korban kehilangan motor saat menunaikan ibadah Salat Isya' pada Minggu (12/4/2020) malam.

Korban pencurian motor itu adalah seorang anggota TNI yang berdinas di Kodim 0820 Probolinggo bernama Sertu Agus Wagianto.

"Motor saya parkir di halaman masjid. Setelah salat ternyata motor saya sudah hilang," ungkap Agus, Senin (13/4/2020).

Menurut Agus, berdasarkan keterangan warga yang melihat peristiwa tersebut, pelaku diduga dua orang. Satu pelaku masuk ke masjid dan berpura-pura sebagai jamaah salat. Sedangkan satu pelaku menunggu di luar masjid.

Lokasi pencurian motor di Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Kota ProbolinggoLokasi pencurian motor di Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Ada warga berjualan nasi goreng di depan masjid. Katanya, pelaku mengeluarkan motor yang terparkir dari area masjid," tambahnya.

Lokasi motor sebelumnya menimpa Nanik Sulastri (29) warga Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Dia mengaku kehilangan satu unit motor Honda Beat warna hitam bernopol N 2840 NBB.

Pada Minggu (12/4/2020) sore, ia mengunjungi keluarganya di RT 11 RW 02, Jalan Merapi, Kelurahan Triwung Lor. Sampai di rumah keluarganya, dia memarkir motor di depan pagar rumah.

"Setelah memarkir motor saya masuk ke rumah embah. Tidak sampai 10 menit di dalam rumah, saya lihat motor saya sudah hilang. Kejadiannya sekitar pukul 15.30 Wib," tutur Sulastri.

Setelah mengetahui motornya hilang, Sulastri memberitahu warga dan ternyata aksi pencurian itu terekam CCTV yang terpasang di salah satu rumah warga.

"Dari rekaman CCTV terlihat dua orang yang mencuri motor saya," ungkapnya.

Kedua korban melaporkan pencurian itu ke polsek setempat. Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Nanang Fendi Dwi Susanto mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus pencurian motor tersebut.

Nanang berharap kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan. Sebab menurutnya, kriminalitas cenderung mengalami peningkatan jelang bulan puasa.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE