jatimnow alexametrics

Stok Darah Menurun Imbas Corona, Polisi di Surabaya Gelar Donor Massal

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Zain Ahmad
Kegiatan donor darah massal oleh Polrestabes Surabaya
Kegiatan donor darah massal oleh Polrestabes Surabaya

jatimnow.com - Polrestabes Surabaya dan jajaran menggelar donor darah massal di Mapolrestabes Surabaya, Sabtu (11/4/2020).

Kegiatan bakti sosial itu dilakukan untuk membantu stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya yang menurun di tengah wabah Virus Corona (Covid-19).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan kegiatan tersebut digelar sesuai arahan atau perintah Kapolri dan untuk mendukung kesediaan stok darah PMI Kota Surabaya yang menurun.

"Kegiatan ini digelar, kita laksanakan yakni sesuai perintah Kapolri dan Kapolda Jatim. Selain kita siaga dalam rangka pencegahan Covid-19, juga untuk melaksanakan kegiatan positif," jelasnya.

Ia menyebut, target hari ini yaitu bisa mendapatkan setidaknya 100 kantung darah yang nantinya jumlah itu akan ditambah dari anggota-anggota di polsek jajaran.

"Target donor darah hari ini minimal kita mendapatkan 100 kantung darah dan nanti akan ditambah dari polsek-polsek di wilayah Surabaya," katanya.

Dokter dari PMI Kota Surabaya, Ayu Nindyawati yang bertugas dalam kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Polrestabes Surabaya yang sudah mendonorkan atau menyumbangkan darahnya.

"Terima kasih kepada Polrestabes Surabaya khususnya Kapolrestabes Surabaya. Kegiatan ini sangat membantu kami (PMI). Karena di tengah wabah Virus Corona (Covid-19) ini, stok darah semakin menurun," ungkapnya.

Setelah mendonorkan darahnya, semua personil dari Polrestabes Surabaya dan jajaran mendapatkan hand sanitizer dan souvenir serta sejumlah makanan. Dalam kegiatan tersebut juga tidak lupa tetap menerapkan physical distancing atau jaga jarak.

Sebelumnya, Polda Jatim dan ASN Pemprov Jatim juga menggelar kegiatan serupa. Sebanyak 110 polisi di Polda Jatim mendonorkan darahnya di Mapolda Jatim pada Rabu (8/4/2020).

Sedangkan, setidaknya ada 63 ASN Pemprov Jatim yang mendonorkan darah di halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya pada hari yang sama. Kegiatan donor darah di halaman Gedung Negara Grahadi masih dibuka hingga tanggal 22 April mendatang.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif