PIOS Prioritaskan Kenyamanan & Keamanan Bagi Pengunjung serta Pedagang

jatimnow.com - Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) yang berdiri sejak tahun 2010 telah menjadi salah satu pusat perekonomian di Kota Pahlawan hingga Jawa Timur.

Di dalam pasar induk yang terletak di Benowo, Surabaya itu, setiap harinya ratusan pedagang grosir sayur dan buah beraktivitas.

Selain itu para petani, tengkulak, sopir angkutan, buruh bongkar, pedagang eceran juga mencari rezeki di PIOS.

"Jumlah tersebut belum termasuk pegawai pasar, petugas keamanan, petugas parkir, petugas kebersihan, pemilik warung, petugas ponten dan lain-lain," kata General Manager PIOS, Rahayu Trisila, Kamis (9/4/2020).

Manajemen sendiri terus berkomitmen untuk berbenah dengan memperbaiki diri guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pedagang di PIOS.

"Kami selalu melakukan evaluasi. Yang kurang akan kami benahi. Sementara yang sudah berjalan bagus akan terus kami kembangkan supaya ke depan PIOS bisa lebih maju," terang dia.

Salah satu hal yang menjadi prioritas manajemen PIOS adalah kenyamanan dan keamanan pasar.

"Pedagang dan pengunjung PIOS harus terjamin kenyamanan dan keamanannya dalam melakukan aktivitas perniagaan," tegasnya.

Trisila mencontohkan salah satu bentuk kenyamanan dan keamanan adalah penyediaan 20 wastafel portable, hand sanitizer (antiseptik) yang ditempatkan di lapak pedagang yang tersebar di 7 blok guna mencegah penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19).

Selain itu, manajemen PIOS juga membagikan ratusan botol hand sanitizer kepada pengunjung, memasang poster-poster sosialisasi pencegahan Covid-19 serta pembagian minuman kesehatan selama 7 hari berturut-turut bagi pedagang dan pengunjung.

"PIOS juga telah disemprot disinfektan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya yang dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran beberapa waktu lalu untuk mencegah penyebaran Corona," tandasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top