Satu Keluarga di Lamongan Dikabarkan Terpapar Corona Klaster Sukolilo

jatimnow.com - Satu keluarga di Kabupaten Lamongan dikabarkan terpapar Virus Corona (Covid-19) dari salah seorang keluarganya yang terlacak mengikuti pelatihan petugas haji di Embarkasi Haji, Sukolilo, Surabaya.

Bupati Lamongan M. Fadeli mengatakan, satu dari lima anggota keluarga tersebut sebelumnya mengikuti pelatihan haji di Embarkasi Haji, Sukolilo, Surabaya pada 9 hingga 20 Maret 2020.

"Sepulang dari mengikuti pelatihan haji, satu anggota keluarga yang tertular kemungkinan besar menularkan ke anggota keluarga yang lain. Sehingga semuanya jadi tertular Virus Corona," ujar Bupati Fadeli, Selasa (7/4/2020).

Akibatnya satu keluarga tersebut kini dirawat di RSUD dr. Soegiri Lamongan. Fadeli menuturkan jumlah korban penularan Virus Corona klaster Sukolilo kemungkinan masih bertambah. Meski begitu pihaknya masih belum dapat merinci jumlah korban lain yang tertular.

"Diperkirakan jumlah korban terus bertambah mengingat penyebaran Covid-19 di Lamongan ini cukup cepat. Dan paling banyak yang terjangkit berasal dari klaster haji di Sukolilo, Surabaya," ungkap Bupati Fadeli.

Sementara dari data yang di keluarkan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Lamongan, hingga hari ini di Lamongan tercatat 212 orang dalam pemantauan (ODP), 104 pasien dalam [pengawasan (PDP). Sedangkan pasien positif Virus Corona masih tetap 13 orang.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top