jatimnow alexametrics

Pasien asal Magetan Sembuh dari Corona Berbagi Kisah: Jangan Panik

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Pasien asal Magetan yang sembuh dari Virus Corona (kiri) berbagi kisah
Pasien asal Magetan yang sembuh dari Virus Corona (kiri) berbagi kisah

jatimnow.com - Seorang warga Magetan yang sebelumnya terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19), dinyatakan sembuh setelah dirawat di RSUD dr Soedono, Madiun. Setelah sampai di rumahnya, pasien perempuan ini berbagi perjalanannya bersama suaminya hingga sembuh.

Pasien ini sebelumnya divonis positif Corona bersama suaminya. Pasangan suami istri adalah warga Kecamatan Magetan Kota.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Untuk mengedukasi masyarakat, pesan yang penting adalah jangan panik (menghadapi Corona) ini," ujar perempuan itu, Senin (6/4/2020).

Perempuan berusia 52 tahun itu juga berpesan agar masyarakat tetap waspada.

"Tetap waspada. Tapi bukan panik ya. Saya sudah merasakan. Saya berusaha untuk tetap happy. Sebab kepanikan berlebihan justru datang dari masyarakat," ujarnya.

Dia juga menyebut bahwa langkah pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 sudah sangat tepat. Dia juga mengaku diberlakukan sangat baik saat diisolasi di RSUD dr Soedono Madiun bersama suaminya.

Selama dua pekan diisolasi, dia memang melihat mendengar kabar beberapa pasien meninggal dunia. Dari informasi yang didapatnya di sana, pasien yang meninggal dunia rata-rata memiliki penyakit penyerta.

"Kalau kita memiliki badan sehat insyaAllah bisa melawannya," papar perempuan berjilbab ini.

Ia juga menyarankan warga berjemur di bawah sinar matahari, selalu berpola hidup sehat serta menjaga kebersihan.

"Sebenarnya kita bisa menyembuhkan virus tersebut dengan diri kita sendiri. Tentu dengan menjaga pola hidup yang sehat dan daya tahan tubuh kita harus kuat. Karena saya sendiri tidak merasakan bahwa ternyata fisik saya kuat begini, ternyata ada (Virus Corona)," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif