Hasil Rapid Test, Seorang ASN Kemenag di Pacitan Positif Covid-19

jatimnow.com - Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pacitan dinyatakan positif Covid-19 dalam hasil rapid test oleh RSUD dr Darsono.

Diketahui, ASN itu sebelumnya mengikuti bimbingan teknik penyelenggaraan haji di Surabaya beberapa waktu lalu.

"Kalau menurut hasil rapid test iya (positif, red) tapi akan kita lakukan swab dulu," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pacitan, Rahmat Dwiyanto saat dihubungi, Minggu (5/4/2020).

Ia melanjutkan, ASN Kemenag Pacitan itu telah dilakukan isolasi di RSUD dr Darsono karena sebelumnya pasien melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Kami jemput dulu dan dilakukan isolasi di RSUD dr Darsono," ujar dia.

Pasien sendiri telah dilakukan swab cairan tenggorokan dan hasilnya dikirim ke Balitbangkes Jakarta.

Selain melakukan rapid test pada ASN Kemenag Pacitan itu, pihak rumah sakit juga melakukan rapid test kepada enam orang lain termasuk dua pasien dalam pengawasan (PDP) yang tengah diisolasi RSUD dr Darsono.

Dari hasil rapid test itu diketahui ke enam orang dinyatakan negatif termasuk dua PDP yang tengah menjalani perawatan. Pihak rumah sakit sendiri enggan gegabah dan meminta agar mereka melakukan karantina mandiri.

"Termasuk dua PDP saat ini masih kita lakukan isolasi di RSUD, menunggu pekembangan berikutnya," papar Rahmat yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunkasi dan Informatika (Diskominfo) Pacitan.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top