Viral Sabun Cair Wastafel Portabel di Kota Pasuruan Raib Diduga Dicuri

jatimnow.com - Foto wastafel portable yang dipasang Pemkot Pasuruan di salah satu titik viral di media sosial Facebook. Sebab, sabun cuci yang sebelumnya terpasang di wastafel itu raib, diduga dicuri.

Sebelumnya, Pemkot Pasuruan memasang 155 wastafel portable berikut sabun cuci di sejumlah titik padestrian jalan. Perangkat itu dipasang agar warga dengan mudah mencuci tangannya sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

"Sungguh terlalu yang ambil sabun cuci tangan ini. Kurang enak apa cobak. Sudah gratis dari dinas setempat, tinggal pakai saja, kok masih tega dicuri juga," tulis akun Facebook Opang seperti dilihat jatimnow.com, Jumat (3/4/2020).

Opang juga menulis bahwa botol sabun cair yang hilang itu ada di dua titik wastafel portable, yaitu di Jalan Slagah, Kelurahan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

"Pingin sehat ya jangan nyuri bos. Lokasi di 2 titik pertigaan Jalan Slagah, Pasuruan Kota," sambungnya.

Informasi itu diunggah Opang pada 2 April 2020 pukul 08.26 Wib. Postingan itu langsung mendapat like 1.761 orang dan 646 komentar. Salah satu komentar pedas dilontarkan akun Baha'udin Soneta.

"Kalau ketangkap gak usah dipukuli. Cukup disuruh minum sabun cair saja," tulisnya.

"Mental-mental maling, meskipun diberi fasilitas enak ya tetep nyolong. Begitu kok minta negara ini maju," tambah akun Mbak Moon.

Selain itu, ada juga yang menanggapi postingan itu dengan komentar lucu.

"Mungkin orang yang ambil belum mandi setahun," tambah akun Kaji kaji.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Pasuruan Rudianto, membenarkan peristiwa tersebut.

"Iya benar, ada beberapa sabun cair di wastafel portable itu hilang dicuri," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top