Wabah Virus Corona

Alfamart di Surabaya Mulai Sediakan Wastafel Portable dan Sabun

jatimnow.com - Toko modern Alfamat di Surabaya mulai memasang wastafel portable dan sabun untuk cuci tangan sesuai arahan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Corporate Communication Alfamart Ame Dwi Pramesti menyebut, wastafel portable dan sabun itu dipasang di depan pintu masuk dengan tulisan imbauan tentang pencegahan Covid-19, agar para pengunjung mencuci tangannya.

"Wastafel portable dan sabun itu kami pasang sebagai pengganti hand sanitizer. Karena bahannya tidak cukup. Jadi sebagian kita pasang hand sanitizer, sebagian wastafel," terang Ame kepada jatimnow.com, Rabu (25/3/2020).

Dari pantauan jatimnow.com, Alfamart yang sudah terpasang wastafel portable dan sabun itu ada di Dharmawangsa, Pandegiling, Manukan Tama dan Bolodewo, serta sejumlah Alfamart lainnya.

"Untuk yang belum, besok (Kamis) kami siapkan wastafel dan sabun," tutur Ame.

Sebelumnya, seluruh Alfamart baik di Sidoarjo maupun Surabaya juga sudah memasang tanda jarak antrean pembeli yang membayar sebagai aplikasi social distancing yang diwajibkan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

"Selain pencegahan untuk para konsumen, seluruh karyawan kami juga diwajibkan mematuhi SOP pencegahan Virus Corona yang sudah kami tetapkan," tandasnya.

Alfamart Manukan Tama dan Bolodewo, Surabaya sudah disediakan wastafel portable dan sabuAlfamart Manukan Tama dan Bolodewo, Surabaya sudah disediakan wastafel portable dan sabu

Sementara Branch Manager Alfamart Andon Swasono Putro menyebut bahwa pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik fasilitas umum dan perkantoran.

"Untuk penyemprotan disinfektan ini kami bekerja sama dengan Yayasan Lazis Muhammadiyah (LazisMu) dan kegiatannya nasional. Di Jawa Timur baru jalan di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Malang Jember," sebut Andon.

Selain itu, seluruh karyawan telah dibekali dengan masker, multivitamin penambah daya kekebalan tubuh dan hand sanitizer. Pembersihan di area luar dan dalam toko seperti rak, chiller, freezer juga ditingkatkan.

Andon meminta masyarakat tidak perlu panic buying karena produk-produk kategori fast moving seperti makanan dan minuman stoknya masih aman. Apalagi jam operasional toko juga masih berjalan seperti biasa, sambil menunggu kebijakan dari pemerintah.

Masyarakat yang hendak berbelanja ke toko juga dihimbau tidak menggunakan telapak tangan saat membuka pintu melainkan dengan bahu atau lengan tangan.

"Pembayaran dengan cashless sangat kami sarankan, untuk mengurangi peredaran virus pada uang kertas dan logam," tambahnya.

Produk yang akhir-akhir ini menjadi incaran seperti masker dan hand sanitizer di beberapa toko Alfamart mengalami kekosongan, akibat permintaan yang naik drastis. Untuk itu Alfamart terus berkomunikasi dengan produsen agar bisa memenuhi kebutuhan yang meningkat tajam tersebut.

Ia menambahkan, apaabila di toko tidak tersedia, pembelian masker, hand sanitizer dan suplemen vitamin di Alfamart dapat dilakukan melalui aplikasi Alfagift, yang bisa diunduh di ponsel pintar.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top