Rampas Motor dan Hp Pelajar SMP di Surabaya, 2 Bandit Disergap

jatimnow.com - Babus Salam (21), warga Jalan Sukomanunggal Baru Utara PJKA, Surabaya dan Abdul Rofik (22), warga Jalan Tambak Lumpang, Surabaya ditangkap polisi setelah merampas motor dan handphone milik dua pelajar SMP di kawasan Sukomanunggal pada Sabtu (21/3/2020) malam.

Kedua pelajar itu berinisial AFS (14) warga Benowo, Surabaya dan DE (14) warga Jalan Sukomanunggal Asri, Surabaya. Para pelajar yang menjadi korban kedua pelaku itu kemudian berteriak.

Anggota Polsek Sukomanunggal yang sedang patroli mendengar teriakan korban dan kemudian bergegas menghampiri. Kedua pelaku itu langsung diamankan dari belakang.

"Kami menangkap dua pelaku pencurian dengan kekerasan (curas). Kedua pelaku merampas motor dan handphone korban," kata Kapolsek Sukomanunggal, Kompol Budi Nurtjahjo, Senin (23/3/2020).

Dalam pemeriksaan, kedua pelaku mengaku baru sekali ini melakukan perampasan. Itu dilakukan karena ada kesempatan. Polisi sendiri tidak percaya begitu saja dengan pengakuan keduanya.

"Ini yang masih kami dalami, kembangkan. Karena kami yakin mereka tidak hanya sekali ini saja beraksi. Keterangan dari keduanya akan terus kami korek," ujar dia.

Selain menangkap kedua pelaku, Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal juga menyita barang bukti diantaranya motor Honda Beat bernopol L 3204 WX milik korban, dan Honda Beat bernopol L 5102 VI milik tersangka.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top