Omzet Pedagang Sayur di PIOS Tembus Rp 3 Juta Per Hari

jatimnow.com - Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) menjadi tempat berdagang yang spesial bagi para supplier baik buah segar maupun penyuplai sayur.

Seperti yang diungkapkan oleh Mujib asal Krian, Sidoarjo, supplier sayuran di PIOS. Menggunakan mobil Kijang warna biru miliknya, Mujib menempatkan dagangannya yang dipenuhi beragam sayuran di ujung selatan Blok F di PIOS.

Setiap harinya, sayuran yang dibawanya untuk dijual adalah bayam, kangkung, sawi, kemangi, kenikir, daun singkong (pohong) dan daun ketela.

"Saya dapatkan sayuran ini dari pengepul di Krian. Dan setiap hari saya mangkal di PIOS dari pukul 13.00 hingga 18.00 Wib," kata Mujib kepada jatimnow.com, Kamis (27/2/2020).

Setiap hari, ia membawa dagangan sayur bayam 50 ikat, kangkung 100 ikat, sawi 80 ikat, kemangi 60 ikat, kenikir 25 ikat, dan daun singkong dan daun ketela masing-masing 10 ikat.

Harga sayur bayam Rp 11 ribu per ikat, kangkung Rp 7 ribu, sawi Rp 14 ribu, kemangi Rp 5 ribu, kenikir Rp 6 ribu, sedang daun singkong dan daun ketela masing-masing Rp 6 ribu. Setiap harinya, dirinya mampu medapatkan omzet Rp 3 juta per hari.

"Kalau ramai, jumlahnya bisa naik dua kali lipat. Mengangkutnya juga pakai mobil pikap, bukan pakai mobil station seperti sekarang," tandasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top