Sebuah Granat Nanas Ditemukan di Markas Veteran Surabaya

jatimnow.com - Sebuah bahan peledak jenis granat ditemukan di atas trotoar tepatnya di tanah kosong Gedung Juang 45 Jatim (markas veteran) di Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya, Selasa (25/2/2020).

Kanit Reskrim Polsek Sawahan, Iptu Ristitanto mengatakan granat tersebut ditemukan oleh saksi yang bernama Kharis Mukti yang kos di Wonokitri 7/7, Kelurahan Pakis, Kecamatan Sawahan, Surabaya.

"Saksi bersama Machfut Rujiarti mencari ikan di dalam gorong-gorong yang bertempat di sepanjang Jalan Mayjend Sungkono Surabaya. Saat menyusuri gorong-gorong itu, saksi menemukan sebuah granat yang berbentuk seperti nanas yang terpendam di lumpur pada Minggu (23/2)," katanya.

Ia melanjutkan, granat tersebut kemudian diambil saksi dan ditaruh di saluran pembuangan yang berada di dalam gorong gorong air.

Pada hari ini, sekitar pukul 01.00 Wib saksi bersama temannya mengambil granat tersebut dan dibawa pulang ke rumah kos.

"Oleh saksi granat tersebut dibersihkan dengan air dan di foto - foto oleh saksi dan granat tersebut ditaruh di dalam rumah kos. Saksi kemudian memberitahukan penemuan tersebut kepada Setro selaku ketua RT," ujarnya.

Oleh perangkat pemrintahan dan anggota Binmas Polsek Dukuh Pakis meminta saksi agar mengembalikan penemuan granat tersebut ke lokasi penemuan dan ditaruh diatas trotoar tepatnya di depan tanah kosong Gedung Juang 45 Jatim.

Tim Inafis Polrestabes Surabaya tiba di lokasi penemuan granat dan selanjutnya memasang garis police line.

"Tim Jihandak dari Sat Brimobda Jatim tiba di lokasi penemuan dan mengamankan granat tersebut di kantor Gegana Sat Brimobda Jatim," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top