Selamat! Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim 2020

jatimnow.com - Persebaya Surabaya menjadi juara Piala Gubernur Jatim 2020 setelah membungkam Persija Jakarta dengan skor 4-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020).

Di babak pertama, gol Persebaya tercipta pada menit ke 4 melalui kaki Oktaviano Vernando, setelah berhasil mengonversi umpan dari Makan Konate dari sisi kanan penjaga gawang Persija Shahar Ginanjar.

Pertandingan berlangsung menarik dengan umpan satu dua kombinasi umpan panjang dan terobosan. Menit ke 31, pemain belakang Macan Kemayoran Ryuji Utomo diganjar kartu merah oleh wasit setelah melakukan pelanggaran keras terhadap David Da Silva.

Baca juga:  Bungkam Arema FC, Persebaya Melaju ke Final Piala Gubernur Jatim 2020

Persija mempu menyamakan kedudukan pada menit ke 44 melalui tandukan Marco Simic setelah mendapat umpan lambung dari Riko Simanjuntak.

Pada babak kedua, kapten Persebaya Makan Konate kembali membawa Bajol Ijo unggul sementara setelah mencetak gol berkat tendangannya di kotak penalti Persija.

Rekrutan baru Persebaya Ricky Kambuaya menambah keunggulan Bajol Ijo menjadi 3-1 atas Persija. Pada menit ke 58, dia menceploskan si kulit bundar di depan gawang.

Dan pada menit ke 80, Mahmoud Eid melengkapi keunggulan Persebaya atas Persija menjadi 4-1. Skor itu bertahan hingga pertandingan babak kedua berakhir.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top