Tingkatkan Layanan, Teknisi di PIOS On Call 24 Jam

jatimnow.com - Menunjang pelayanan pedagang dan pengunjung terutama di malam hari, pekerja teknisi di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) siap bekerja 24 jam nonstop.

Biasanya kendala yang harus diselesaikan hingga tuntas adalah permasalahan penerangan.

Penerangan menjadi vital karena PIOS sebagai pasar grosir, aktivitasnya lebih banyak pada malam hari.

Fadil, salah satu teknisi PIOS mengatakan jam kerja pihaknya terhitung dari pukul 08.00 Wib hingga 17.00 Wib.

Meski begitu, bukan berarti para teknisi lepas tanggungjawab begitu saja apabila ada permasalahan teknis yang belum terselesaikan di saat jam kerja habis.

"Kalau ada kendala, meski jam kerja sudah lewat, kami akan tetap selesaikan sampai tuntas. Pokoknya harus beres meski resikonya harus pulang larut malam," kata Fadil, Rabu (5/2/2020).

"Karena pentingnya penerangan maka kinerja tim teknisi harus siap on call 24 jam. Misal tengah malam terjadi listrik padam, namun genset pengganti ada masalah. Maka jika dibutuhkan kami harus segera meluncur membantu petugas yang di PIOS," tambahnya.

Menurutnya, selama dirinya bekerja sebagai teknisi di PIOS belum pernah mengalami gangguan seperti yang dimaksud karena cadangan mesin genset milik PIOS berkapasitas 65 KVA atau 65 ribu watt selalu tampil prima.

"Perawatannya sangat kami perhatikan. Seminggu dua kali genset tersebut selalu kami panasi. Jadi kondisinya terjaga," jelas pria lulusan SMK Karya Bhakti Gresik itu.

Sementara panel-panel listrik yang terdapat di setiap blok selalu dikontrol seminggu sekali dan dibersihkan sebulan sekali.

"Andaikan ada keluhan dari para pemilik lapak paling hanya bola lampu yang mati. Itupun akan segera kami ganti secepat mungkin supaya aktivitas jual belinya tidak terganggu," terangnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top