PIOS Akomodasi Para Pedagang dan Perkuat Perputaran Ekonomi Daerah

jatimnow.com - Keberadaan Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) yang berada di Jalan Raya Tambak Osowilangun 236, Kecamatan Benowo, memiliki konsep yang menguntungkan bagi masyarakat khususnya pedagang.

General manajer PIOS, Rahayu Trisila mengatakan bahwa pasar induk yang diresmikan pada tahun 2010 itu bertujuan menyediakan sarana atau tempat berjualan yang layak bagi pedagang grosir di lokasi yang strategis untuk melayani kota Surabaya dan sekitarnya.

"PIOS mampu mengakomodasi semua kebutuhan pelaku pasar dan sebagai penyuplai pasar-pasar retail," kata Trisila kepada jatimnow.com, Senin (3/2/2020).

Ia melanjutkan, PIOS memberi kepastian hukum dan kenyamanan bagi masyarakat Surabaya serta investor yang diharapkan dapat menjadi penggerak ekonomi daerah dalam rangka mensukseskan otonomi daerah.

"Tentunya keberadaan PIOS dapat membuka lapangan kerja baru yang bermartabat serta meningkatkan kesejahteraan penduduk," terangnya.

Trisila menambahkan bahwa PIOS menyediakan data informasi tentang kebutuhan konsumsi yang tepat (volume) untuk keperluan pola tanam petani di daerah produsen serta informasi harga komoditas yang terjadi di pasar.

"Dan dengan adanya PIOS juga akan mengurangi beban lalu lintas dalam kota Surabaya," tukasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top