Wow, Duku Palembang di PIOS Terjual 5 Ton Per Hari

jatimnow.com - Pedagang buah duku Palembang di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) selama ini dipasok langsung dari beberapa wilayah Sumatera Selatan.

Daerah yang memasok buah duku Palembang seperti Muara Enim, Komering, Kayu Agung, Baturaja, dan lain-lain. Setiap hari, pasokan buah duku datang ke PIOS sekitar pukul 20.00 Wib.

"Truk ini berangkat dari Sumatera pada Sabtu pukul 17.00 Wib dan sampai di PIOS Minggu pukul 20.00 Wib," terang Haji Sakri, Minggu (26/1/2020).

Haji Sakri adalah salah satu pedagang duku Pelembang yang lapaknya terdapat di Blok C-3 PIOS. Dirinya mengaku bahwa setiap hari mampu mendistribusikan duku Palembang ke beberapa daerah di Jawa Timur hingga 5 ton.

"Setiap hari rata-rata saya bisa habis 5 ton. Truk datang pukul 20.00 Wib. Selesai bongkar pukul 21.30 Wib, paling lama Subuh dagangan saya sudah habis," ucap pedagang asal Lamongan itu.

Bicara tentang harga, ia mengakui tidak tentu. Menurutnya, ada kalanya harga naik dan terkadang harganya turun. Namun saat ini, dirinya membanderol duku Palembang tiap petinya Rp 270 ribu.

"Tiap peti kurang lebih berisi 15 kilogram duku Palembang," ujarnya sambil menyebut para pelanggannya selain dari Surabaya, juga berasal dari Sidoarjo, Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban dan Madura.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top