Live Sketch Model Ramaikan Pameran Lukisan di Gresik

jatimnow.com - Puluhan pecinta seni lukis bersama melakukan live sketch model yang digelar di atrium Icon Mall Gresik, Sabtu (18/1/2020).

Kegiatan yang digelar pukul 15.00 Wib tersebut digelar di sela-sela pameran lukis Achmad Feri.

"Acara live sketch ini sebagai salah satu cara saya berinteraksi dengan para seniman lain untuk berkarya secara kolektif. Selain itu agar hubungan silaturahmi kami juga tetap baik," kata Feri yang juga tercatat sebagai salah satu anggota komunitas Galeri Seni Rupa Gresik (Gasrug) itu.

Menurut kurator pameran Dwiki Nugroho, dalam karya pameran yang juga tercatat sebagai agenda Seni Rupa dua tahunan Biennale Jatim ke-8 ini, Feri menyodorkan realita sehari-hari yang terjadi di lingkungan sekitarnya yang merupakan kawasan industri.

"Permasalahan-permasalahan yang terjadi di kawasan industri sangat mempengaruhi proses kreatif bagi Achmad Feri," kata Dwiki.

Sementara teknis yang digunakan juga dinilai Dwiki sangat tepat dengan tema pameran lukisannya. Warna-warni yang melekat pada karya Feri seolah menjadi simbol-simbol permasalahan yang komplek di kawasan industri.

"Karya Feri didominasi dengan gaya ekspresionisme yang identik dengan goresan-goresan cepat. Hal ini bisa menjadi cerminan bahwa kawasan industri disekitarnya telah menuntut kehidupan yang serba cepat," tukasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top