Diduga Frustrasi Belum Bekerja, Pemuda asal Gresik Terjun ke Sungai

jatimnow.com - Muhammad Fuad Thoifi Ihsan (22), asal Desa Abar-abir, Bungah, Gresik, melakukan aksi bunuh diri terjun ke sungai di Jembatan Sembayat, Manyar, Gresik, Minggu (13/1/2020).

Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo mengatakan bahwa dari keterangan dua saksi jika pemuda tersebut datang ke lokasi sekitar pukul 17.00 Wib.

Ia terlihat menggunakan baju koko dan kopiah hitam serta mengendarai sepeda motor Honda Supra X-125 bernopol W 6853 MH sebelum terjun ke sungai.

"Begitu dapat laporan dari warga dan media sosial kami ke lokasi kejadian dan meminta keterangan dua saksi. Kemudian kami melacak nomor polisi sepeda motor yang digunakan korban dan akhirnya diketahui bahwa korban bernama Fuad," katanya.

Ia menjelaskan dari keterangan orang tua korban, yakni Bapak Zaenuri yang berprofesi sebagai sopir diketahui jika korban diduga mengalami frustrasi karena ingin segera mendapatkan pekerjaan.

"Bapaknya berniat untuk mengajukan pensiun dini dari perusahaan agar korban bisa segera mendapatkan pekerjaan. Namun proses pengajuan pensiun dini tersebut butuh waktu, tapi karena korban tidak sabar dan frustrasi lalu bunuh diri," jelas lulusan AKPOL tahun 2000 ini.

Polairud dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah mendirikan posko pencarian korban.

"Malam ini kami akan melakukan penyisiran kering dengan menelusuri bibir sungai. Dan besok pagi kami akan melalukan penyisiran ke sungai untuk mencari keberadaan korban," pungkas mantan Kapolres Jember itu.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top