Bersama Forkopimda, Kapolres Trenggalek Cek Peralatan Siaga Bencana

jatimnow.com - Polres Trenggalek dan Forkopimda melakukan cek kesiapan dan kelengkapan Posko Bencana, Sabtu (4/1/2020). Mulai dari peralatan taktis pos kesehatan dan dapur umum di Posko Siaga Bencana.

Pengecekan dilaksanakan langsung oleh Kapolres Trenggalek, Jean Calvijn Simanjuntak bersama Kasdim 0806 Trenggalek Mayor Inf. Sapto Tiasno; Wakapolres Trenggalek, Kompol Wiji Rahayu; Kasatpol PP Kabupaten Trenggalek, para camat dan Kepala BPBD Trenggalek.

"Keberadaan kita semua sangat diharapkan oleh warga masyarakat bila sewaktu-waktu muncul bencana kita harus siap membantu kesulitan warga masyarakat Trenggalek," kata Jean Calvijn Simanjutak.

Ia menyebut hingga kini Trenggalek memang belum ada bencana yang sangat menonjol.

"Tetapi kita harus siap segala sesuatunya sehingga kita tidak mendapat kesulitan bila muncul kejadian, kita berdoa semoga Trenggalek tetap dilindungi Tuhan Yang Maha Esa dan Trenggalek tetap aman terkendali," ujarnya.

Posko bencana sendiri dipersiapkan tiga posko besar pertama Trenggalek Kota, di Kecamatan Tugu dan dikecamatan Panggul serta ada 13 Posko Bencana Imbangan di wilayah kecamatan lainnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top