Dahlan Iskan Ingin Teater di Surabaya Hidup Lagi

jatimnow.com - Penampilan seniman Butet Kartaredjasa bersama Teater Gandrik yang mementaskan lakon 'Para Pensiunan' memukau penonton di Ciputra Hall, Surabaya, Sabtu (7/12/2019) malam.

Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan meminta agar pertunjukan teater di Surabaya hidup kembali.

"Teater kan bukan hanya hiburan, tapi juga permenungan. Sehingga teater yang baru ditunjukan pada kita tadi berisi permenungan yang sangat dalam, kondisi bangsa, kondisi masyarakat yang sekarang ini," kata Dahlan Iskan.

Teater Gandrik yang dipimpin Butet Kartaredjasa tampil di Surabaya selama dua hari mulai Jumat-Sabtu (6-7/12) dengan mementaskan lakon 'Para Pensiunan' karya terakhir sutradara (almarhum) Djaduk Ferianto.

Ratusan penonton hadir dan menikmati petunjukan seni teater itu, termasuk para pejabat dan mantan pejabat seperti Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, hingga mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol (Purn) Mahcfud Arifin, serta beberapa anggota DPRD Jatim.

"Dan kita kepingin lah di Surabaya hidup lagi teater-teater yang seperti ini. Saya berharap Bengkel Muda (teater dari Surabaya) dan teater-teater lainnya bangkit lagi untuk menampilkan lakon yang seperti ini. Teater yang hebat ya begini," harapnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top