jatimnow alexametrics

Sinar Mas Land Fokus ke Surabaya dan 3 Proyek di Indonesia

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Jajeli Rois
Manajemen Sinar Mas Land tunjukkan  proyek di Indonesia
Manajemen Sinar Mas Land tunjukkan proyek di Indonesia

jatimnow.com - Pasca Pemilu Presiden (Pilpres) 2019, perusahaan pengembang properti Sinar Mas Land optimis pertumbuhan pasar properti semakin baik.

Termasuk Surabaya yang menjadi salah satu projek terpenting bagi Sinar Mas Land.

"Kemarin ada kontraksi, orang menunggu dan fokus di tahun politik. Dengan adanya banyak isu politik, lebih slow. Mudah-mudahan urusan politik selesai dan bisa kebut mencapai target," ujar Managing Director President Office Sinar Mas Land, Donny Rahajoe di sela acara Media Gathering Sinar Mas Land di Surabaya, Rabu (13/11/2019).

Donny mengaku optimis pasca tahun politik, pasar properti akan bertumbuh baik. Apalagi aturan dari pemerintah yang lebih pro bisnis. Pelonggaran LTV, suku bunga dan banyaknya promo oleh developer.

Sinar Mas Land akan fokus menggarap di empat proyek yakni BSD (Bumi Serpong Damai), Proyek Deltamas Bekasi, Surabaya dan Batam.

"Jika dilihat dari peringkat kontribusi penjualan, proyek di Surabaya adalah nomor tiga setelah BSD, Deltamas Bekasi. Setelah Surabaya, adalah Batam," tuturnya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Donny menambahkan, jika rencana pemerintah akan memindahkan pusat pemerintahan ke Balikpapan Kalimantan, maka pihaknya optimis pasar properti di Surabaya juga akan terdongkrak.

"Jarak dari calon ibu kota baru di Kalimantan ke Surabaya kan lebih dekat daripada ke Jakarta. Potensi pasar properti di Surabaya akan semakin bagus," tuturnya.

Ia menambahkan, proyek jenis landed house maupun high rise yang dikembangkan Sinar Mas Land di Surabaya dan kota lainnya, selama ini banyak ditopang oleh segmen dengan harga Rp 1 Miliar.

"Kita akan fokus mengembangkan proyek di segmen ini. Seperti Klaska Residence yang harganya kisaran Rp 400 jutaan di pusat Kota Surabaya," jelasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif