jatimnow alexametrics

Hari Pahlawan, Ketua DPRD Surabaya: Warisi Spirit Kebangsaan

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Arif Ardianto
Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono
Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono

jatimnow.com - Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono di Hari Pahlawan mengingatkan peristiwa heroik arek-arek Suroboyo dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Arek-arek Suroboyo berasal dari berbagai suku, golongan dan lapisan menjadi satu dalam perjuangan, dengan prinsip: merdeka atau mati!

"Hari ini kita mengenang pertempuran Surabaya 10 Nopember 1945, yang tercatat sebagai pertempuran sangat berani. Hari ini kita mengenang jasa para pahlawan yang telah mendarmabaktikan hidupnya bagi kemerdekaan Indonesia," kata Adi Sutarwijono usai Upacara di Balai Kota Surabaya, Minggu (10/11/2019).

Ia melanjutkan, generasi sekarang mewarisi kemerdekaan itu.

"Kita warisi spirit kebangsaan dengan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, dalam ideologi Pancasila, dalam semangat kebhinekaan," ujarnya.

Menurutnya, Kota Surabaya saat ini sudah berkembang semakin maju. Pembangunan tidak pernah henti dari tahun ke tahun.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Kita jaga Surabaya sebagai 'rumah bersama' yang aman dan damai," tegasnya.

Upacara Hari Pahlawan di Balai Kota Surabaya diwarnai drama kolosal pertempuran 10 Nopember. Drama diisi pakaian adat dari berbagai wilayah, yang mencerminkan kebhinekaan Indonesia.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE