Jatuh dari Kapal, Seorang Penumpang asal NTT Hilang di Selat Bali

jatimnow.com - Seorang penumpang kapal, Dominggus Tonggorongo (22) yang jatuh ke perairan Selat Bali sejak Senin (4/11/2019) sekitar pukul 18.54 Wib, hingga kini belum ditemukan.

Sebelum jatuh, pria asal Sumbawa, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu tercatat sebagai penumpang bus Jawa Indah L 7852 UV. Petugas gabungan dari Polairud, Basarnas, dan ASDP Ketapang-Gilimanuk tengah mencari korban.

Kasat Polairud Polres Banyuwangi, AKP Subandi mengatakan bahwa Dominggus terjatuh dari dek Kapal Motor Penumpang (KMP) Gilimanuk I saat akan mendekat ke dermaga pelabuhan.

"Korban terjatuh dari dek bagian atas lambung kapal sisi kanan," kata AKP Subandi, Selasa (5/11/2019).

Berdasar data manifes korban, korban sedang menempuh perjalanan dari Jakarta menuju Sumba. Saat kapal bergerak mendekat menuju dermaga, korban tiba-tiba jatuh ke laut.

Sesaat pasca jatuhnya korban, dari pihak Anak Buah Kapal (ABK) KMP Gilimanuk I juga sempat melakukan pencarian. Namun, belum ditemukan.

"Sudah dilakukan pencarian oleh anak buah kapal KMP Gilimanuk I. Kapal tiga kali muter-muter tapi tidak ditemukan," kata dia.

Ia menambahkan, hingga siang ini, proses pencarian korban terus diupayakan oleh petugas gabungan dengan menyisir perairan Selat Bali.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top