KM Santika Nusantara Terbakar, 293 Orang Selamat & 3 Tewas Terevakuasi

jatimnow.com - Data penumpang Kapal Motor (KM) Santika Nusantara yang terbakar di Perairan Masalembu, Sumenep, Madura, masih belum jelas. Sebab, hingga sekitar pukul 02.30 Wib, Sabtu (24/8/2019), 296 orang sudah terevakuasi.

"Dari 296 orang penumpang yang terevakuasi, tiga di antaranya meninggal dunia," kata Kepala Kantor SAR Surabaya, Prasetya Budiarto.

Baca juga:  

Prasetya menyebut, dari jumah itu, 64 orang selamat dievakuasi oleh KM Dharma Fery 7. Kemudian 23 orang dalam kondisi selamat, dievakuasi KM Spill Citra.

"Yang dievakuasi ke Masalembu, 52 orang selamat dan 3 orang meninggal dunia," terangnya.

Para penumpang KM Santika Nusantara yang selamat berada di Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak, SurabayaPara penumpang KM Santika Nusantara yang selamat berada di Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya

Kemudian ada 152 orang dalam keadaaan selamat yang dievakuasi KM Putra Tunggal 8 ke Kalianget dan 2 orang selamat yang dievakuasi ke Desa Pasongan.

KM Dharma Fery 7 dan KM Spill Citra membawa para penumpang KM Santika Nusantara yang selamat itu ke Surabaya. Kedua kapal itu sandar di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mulai sekitar pukul 19.55 Wib, Jumat (23/8/2019).

Kapal KM Santika Nusantara itu terbakar di Perairan Masalembu sekitar pukul 20.45 Wib, Kamis (22/8/2019). Kapal dengan rute Surabaya-Balikpapan itu juga mengangkut 84 unit kendaraan berbagai jenis.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top