Tak Dibayar 4 Bulan, Anggota Damkar Geruduk Kantor Satpol

jatimnow.com - Merasa tak dibayar selama empat bulan, puluhan petugas pemadam kebakaran (Damkar) menggeruduk Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Blitar.

Mereka menagih Satpol PP yang membawahi bidang Damkar, untuk segera menyelesaikan pembayaran upah mereka, Kamis (19/42018).

29 orang petugas Damkar yang baru direkrut itu mengaku, sejak Januari hingga April 2018, belum menerima honor sepeser pun.

Padahal mereka sudah melakukan pekerjaan Damkar seperti memadamkan api bila terjadi musibah kebakaran.

Koordinator aksi Trianto mengatakan, kedatangan anggota Damkar ini diakuinya tidak hanya untuk menagih honor, namun juga mempertanyakan kejelasan status mereka.

"Kami belum terima honor selama empat bulan. selain itu kita juga mempertanyakan, mengapa sampai saat ini kita tidak diberi SK (surat keputusan) status kami," ujarnya.

Menanggapi hal ini, Kasatpol PP Pemkab Blitar Suyanto mengakui, jika pihaknya memang belum membayar petugas Damkar.

Ia beralasan, hal itu dikarenakan persoalan anggaran dari Satpol PP yang tidak mencukupi untuk membayar petugas Damkar yang ada dibawah OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Satpol PP Pemkab Blitar.

"Anggaran kita memang terbatas. Untuk itu, kita akan carikan solusi secepatnya," ujarnya.

Reporter: CF Glorian
Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top