Perahu 'Misterius' Terdampar di Pantai Gending Probolinggo Terungkap

jatimnow.com - Penemuan perahu nelayan misterius yang terdampar di perairan pantai Gending Kabupaten Probolinggo oleh salah seorang warga akhirnya terungkap.

Kasatpolair Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno mengatakan perahu nelayan misterius yang ditemukan terdampar di bibir Pantai Gending, pada Senin (12/8) malam dipastikan bukan karena adanya kecelakan laut.

Baca juga: Sebuah Perahu 'Misterius' Terdampar di Pantai Gending Probolinggo

"Perahu itu ada pemiliknya setelah dilakukan penyebaran informasi di wilayah Gending," katanya, Selasa (13/8/2019).

Setelah dilakukan penelusuran, perahu misterius tersebut ternyata milik Rohim (45) warga Desa Sebaung Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.

Menurutnya, berdasarkan pengakuan pemilik perahu, setelah pekerjanya selesai mencari ikan pada Senin sore disandarkan di bibir pantai di wilayah Gending.

"Namun diduga lupa menurunkan jangkar atau tali pengikat kapal. Sehingga perahu itu terbentur ombak dan hempasan angin, akhirnya perahu itu lepas," tegasnya.

Setelah dievakusi ke bibir pantai, perahu ini akan dilakukan perbaikan karena mengalami kerusakan di beberapa tempat akibat benturan ombak.

"Jadi untuk perahu yang terdampar tadi malam dipastikan bukan karena kecelakaan kerja," tukasnya.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top