Isuzu Panther Tabrak Tiang Lampu di Tol Sumo, 2 Orang Terluka

jatimnow.com - Sebuah mobil Isuzu Panther Touring bernopol W 1689 YP mengalami kecelakaan di Jalan Tol Surabaya Mojokerto (Sumo) KM 713, Minggu (4/8) malam.

Mobil yang berisikan 3 orang, yakni sopir Puswahyudi (39) warga Karangpuh RT 2 RW 2, Krian, Sidoarjo. Sedangkan penumpangnya Puswanto (43) dan Sodik (50) keduanya asal Balongbendo, Sidoarjo.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim AKBP Bambang S Wibowo mengatakan kecelakaan ini mengakibatkan dua orang terluka.

Ia menyebut mobil warna hitam itu melaju dari Jombang menuju Surabaya dengan kecepatan diperkirakan 90 kilometer per jam.

"Laju kendaraan tiba-tiba oleng ke kanan membuat pengemudi tidak bisa mengendalikan mobilnya dan menabrak tiang lampu penerangan jalan tol," katanya, Senin (5/8/2019).

Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, kecelakaan diduga karena ban belakang sebelah kanan dan ban depan sebelah kanan mendadak meletus.

"Diduga akibat tekanan ban yang terlalu keras dan tidak layak pakai. Dua korban cidera saat ini dirawat di RS Petro Krian sedangkan kendaraan diamankan sementara ke Pos Unit PJR Ponompo," ujarnya.

Ia meminta agar pengemudi di jalan tol untuk memastikan kondisi kendaraan dan fisik pengemudi serta penumpang sebelum melakukan perjalanan.

"Keselamatan dalam berlalulintas adalah tanggung jawab kita bersama. Ayo tertib berlalulintas, jadilah pelopor keselamatan dalam berkendara," tandasnya.

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top