Pikap Muat Sayur Terguling di Tol Sumo, 2 Orang Terluka

jatimnow.com - Mobil Daihatsu Grandmax jenis pikap bernopol W 8578 B mengalami kecelakaan di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) tepatnya di KM 712.800, Sabtu (3/8) malam.

Mobil warna hitam yang dikemudikan Nurul Huda (21) asal Kandangan, RT 10 /RW 02, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro dengan penumpang Ermawati (21) warga asal Desa Sidokumpul RT 02 RW 31, Kecamatan Gresik, terguling di Tol Sumo.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo mengatakan mobil bermuatan sayur itu melaju dari Mojokerto menuju Surabaya dengan kecepatan kurang lebih 80 kilometer per jam di lajur kiri atau lambat.

"Di KM 712.800 jalur A, mendadak kendaraan oleng ke kiri dan terguling di bahu jalan," katanya, Minggu (4/8/2019).

Analisa petugas, kecelakaan diduga karena ban belakang sebelah kanan meletus.

"Kondisi yang sudah tidak layak pakai juga disebabkan membawa muatan berlebih sehingga tekanan ban menjadi tidak seimbang," ujarnya.

Petugas PJR dibantu patroli tol dan medis segera melakukan pertolongan pertama pada korban yang cidera. Sedangkan kendaraan dievakuasi ke gerbang Tol Mojokerto.

"Pastikan kondisi kendaraan dan fisik pengemudi serta penumpang sebelum melakukan perjalanan. Keselamatan dalam berlalulintas adalah tanggung jawab kita bersama," tukasnya.

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top