jatimnow alexametrics

Laporan dari Taiwan

Mengenal Taipei Grand Mosque, Jejak Islam di Taiwan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Jajeli Rois
Taipei Grand Mosque Taiwan (foto-foto: Jajeli Rois/jatimnow.com)
Taipei Grand Mosque Taiwan (foto-foto: Jajeli Rois/jatimnow.com)

jatimnow.com - Taiwan dikenal sangat menghargai agama. Meski bukan negara Islam, di Taiwan terdapat masjid di tengah kota Taipei.

Beberapa waktu lalu, jatimnow.com bersama rombongan media asal Surabaya dan Jakarta serta selebgram berkunjung ke Taiwan atas undangan Taiwan Tourism Bureau.

Kursi duduk di area wudhu Taipei Grand Mosque Taiwan khusus untuk jemaah laki-lakiKursi duduk di area wudhu Taipei Grand Mosque Taiwan khusus untuk jemaah laki-laki

Selain mengunjungi berbagai destinasi wisata di negeri Taiwan, rombongan beragama Islam sempat mampir dan menjalankan ibadah Salat Ashar di Taipei Grand Mosque atau Masjid Agung Taiwan.

Masjid ini terletak di dekat Taman Da'an berdekatan dengan Gereja Holy Family Catholic Church.

Beberapa jemaah berada di Taipei Grand Mosque TaiwanBeberapa jemaah berada di Taipei Grand Mosque Taiwan

Masjid ini dibangun atas bantuan dari Pemerintah Taiwan serta negara-negara muslim lainnya. Pada April 1960, masjid terbesar di Taiwan ini resmi dibuka.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Pada tempat wudhu jemaah laki-laki, terdapat tempat duduk. Selain iu, di dalam masjid terhampar karpet warna hijau serta mimbar imam. Juga ada rak tempat kitab suci Al Quran. Selain itu, terdapat kursi yang dapat digunakan jemaah yang tidak mampu berdiri saat melaksanakan salat.

Bagian dalam Taipei Grand Mosque TaiwanBagian dalam Taipei Grand Mosque Taiwan

Jadi, bagi umat muslim yang berkunjung ke Taiwan, jangan lupa mampir beribadah di Taipei Grand Mosque. Namun masjid ini juga terbuka untuk non muslim meski terdapat batasan saat berada di area masjid.

Taipei Grand Mosque ini terletak di dekat Taman Da'an berdekatan dengan Gereja Holy Family Catholic ChurchTaipei Grand Mosque ini terletak di dekat Taman Da'an berdekatan dengan Gereja Holy Family Catholic Church

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif