Minibus L300 Terguling di Tol Pandaan-Malang, Satu Orang Terluka

jatimnow.com - Kecelakaan kembali terjadi di KM 85, Tol Pandaan-Malang, Rabu (3/7/2019). Sebuah mobil Mitsubishi L300 jenis minibus berpenumpang 9 orang terguling hingga menyebabkan pengemudi terluka.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim AKBP Bambang S Wibowo mengatakan, kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 15.30 Wib. Mobil bernopol N 1103 CH itu dikemudikan Gatot (40), warga Jalan Ikan Kakap No. 3, Desa Tunjungsekar, Kecamatan Lowokwaru, Kabupaten Malang.

"Pengemudi mengalami luka lengan kiri, sedangkan delapan penumpangnya selamat dan sehat," terang Bambang.

Minibus L300 berpenumpang 9 orang yang terguling

Alumnus AKPOL tahun 1999 ini menjelaskan, mobil milik Yayasan Bhakti Luhur Malang itu melaju dari arah utara ke selatan di lajur kanan dengan kecepatan sekitar 80 km/jam. Setiba di lokasi kejadian, mobil tiba-tiba hilang kendali dan oleng ke kanan.

"Pengemudi sudah berupaya membanting kemudi ke kanan, tapi hilang keseimbangan dan akhirnya terguling," beber Bambang.

Menurut Bambang, kecelakaan terjadi diduga karena ban belakang mobil sebelah kiri mengalami pecah. Setelah terguling, mobil itu rusak pada bagian depan dan samping kanan.

"Semua penumpang sudah kembali ke rumah masing-masing dan kendaraan sudah kami evakuasi ke Gerbang Tol Purwodadi," tandas Bambang.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top