Elemen NU Ajak Masyarakat Kediri Tolak Kerusuhan

jatimnow.com - Direktur Aswaja NU Center Kabupaten Kediri, Dafid Fuadi mengajak masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta menolak adanya kerusuhan pasca Pemilu 2019.

Ia juga mengajak masyarakat Kediri untuk tidak mudah terprovokasi dan mudah percaya kepada berita bohong atau hoaks. Menurutnya, informasi apapun yang tersebar di media sosial hendaknya harus terklarifikasi terlebih dahulu.

"Marilah kita jadikan momen Idul Fitri 1140 H ini untuk merajut persatuan dan kesatuan bangsa dengan hidup secara damai dan jangan mudah terprovokasi," ujarnya, Rabu (12/6/2019)

Menurutnya dalam menyikapi situasi perpolitikan seperti saat ini, sebaiknya disikapi dengan rasa persaudaran. Hal ini harus dilakukan oleh masyarakat untuk tetap menjaga keutuhan bangsa. Adanya perbedaan yang terjadi merupakan hal yang lumrah dan tidak perlu diperpanjang lagi.

"Sekali lagi saya mengajak kepada masyarakat untuk tetap menjaga rasa persatuan dan kesatuan, tolak semua hal dalam bentuk kerusuhan dan kekerasan, dan mari kita hadapi dengan persaudaraan sebagai umat Islam," ujarnya.

Dafid juga meminta kepada masyarakat untuk turut serta tetap menjaga Kabupaten Kediri supaya dalam keadaan aman kondusif sehingga perekonomian bisa berjalan secara baik serta pembangunan lancar sesuai dengan rencana pemerintahan.

"NKRI harga mati," pungkasnya.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top